redmi note 7 jelek

Benarkah Redmi Note 7 Jelek? Simak Pengalaman Mereka

Posted on

Jadi, Redmi Note 7 itu bagus apa jelek? Secara fitur dan spesifikasi, dengan harga relatif murah di kisaran gak sampai 2 jutaan, tipe ini seharusnya cukup wow.

Sejak pertama kali diedarkan, produk besutan Xiaomi yang satu ini memang langsung mampu mencuri atensi. Bagaimana tidak, dengan spek yang dimilikinya, Redmi Note 7 punya banderol lumayan hemat di kelas hp menengah.

Para pemburu gadget pun merasa wajib untuk membeli sehingga ponsel ini termasuk barang yang laris di pasaran.

Baca: Harga Lengkap Semua Hp Xiaomi

Tapi benarkah smartphone berkamera 48 MP ini bagus, atau justru banyak yang beranggapan bahwa Redmi Note 7 jelek? Jawaban lebih valid bisa kita dapat dengan melihat pengalaman langsung para penggunanya.

Review Redmi Note 7 di Mi Community

Di forum Mi Commmunity, sudah banyak user yang sharing tentang pengalaman memakai Redmi Note 7. Berikut ini saya rangkumkan beberapa poin pentingnya, sebagai pertimbangan bagi kamu yang ingin tahu sebetulnya seberapa oke sih ponsel ini. Dari sini kita juga bisa lihat kelebihan dan kekurangannya.

Ternyata, ada yang menyesal…

Waduh, berarti Redmi Note 7 jelek dong? tenang, hehe.

Seorang pengguna bernama silil menyatakan menyesal, karena baru mengenal produk Xiaomi sekarang. Menurutnya, dia sangat puas setelah membeli smartphone ini dan menyayangkan kenapa tidak dari dulu memakainya.

Oke, dari pengakuan ini kita dapat poin bahwa produk ini punya impresi yang baik.

Hal positif lain, pernyataan ini juga diamini user lain, yang kompak menyatakan bahwa jika mengalami sendiri memang akan lebih terasa daripada kelamaan membaca review di website.

Artinya, Xiaomi ternyata telah berhasil menarik hati banyak pengguna loyal dan mereka cukup puas dengan produk Redmi Note 7 yang dirilis.

Baca juga: Review Redmi 6a

Keunggulan Redmi Note 7

Dalam salah satu diskusi yang memperbincangkan keistimewaan dari seri smartphone yang satu ini, masing-masing punya pengalaman dan opininya sendiri.

Hal yang paling sering diunggulkan adalah harga.

Ibaratnya Redmi 7 Note punya harga imut, tapi spek gajah. Spek yang dimaksud antara lain kamera yang lumayan baik, cukup nyaman untuk main game, dan dukungan untuk jaringan mobile-nya lebih komplit daripada kompetitor lain di kelasnya.

Untuk spesifikasi detilnya, nanti bisa dilihat di bagian akhir artikel. Intinya, spesifikasi yang dimiliki cukup baik kalau tidak bisa dibilang istimewa untuk harga yang cuma ‘segitu’.

Kameranya dapat review bagus

Mengenai pengalaman penggunaan kamera, bisa cukup terwakili dari hasil share seorang user bernama Doellah3.

Dia melakukan eksplorasi dan eksperimen, kemudian bertestimoni seperti ini: “Asli dengan hasil kameranya yang waahh, jadi memotivasi ane nih buat ngambil foto-foto lebih baik lagi. Memanjakan mata dengan Foto Landscape, Shot On Redmi Note 7 aja!! Semua foto yang ane ambil pun belum ada yang di edit dan pengaturan kamera di HP masih auto.”

Silakan dinilai sendiri, hasil-hasil jepretannya bisa dilihat di sini.

Eh, ada kekurangan agak boros baterai

Ada kelebihan tentu ada juga kelemahan. Kekurangan pada Redmi Note 7 ini diungkapkan oleh pengguna bernama Desimaharani, dan ternyata banyak respon yang mengamini kelemahan tersebut. Ada yang mengalami daya baterai cepat terkuras setelah update software ke 10.3.5. Bahkan ada juga yang melakukan survey, jika didiamkan selama empat jam dalam posisi layar mati pun, baterai bisa berkurang sampai tujuh persen.

Kapasitas baterainya cukup besar, 4000mAh, tapi dari beberapa pengalaman ternyata relatif lebih cepat berkurang dibanding hp kompetitor.

Jadi buat yang sangat peduli dengan daya tahan baterai, hal ini dapat menjadi kelemahan yang perlu dikaji lagi. Apalagi jika kesehariannya di luar ruangan dan jauh dari power listrik, terpaksa harus ready power bank.

Kabar baiknya, ponsel ini sudah mendukung teknologi quick charge.

Waspadai ada masalah Burn In di layar

Ada lagi hal yang perlu diwaspadai jika ingin membeli Redmi Note 7. Beberapa pengguna mengalami masalah, yakni terjadi Burn In pada ponsel yang baru dibelinya. Ini adalah problem yang terjadi di layar, yakni ada seperti bekas bayangan yang terlihat.

Seharusnya hal seperti ini tidak masalah jika hp yang dibeli adalah hp baru karena bisa diklaim garansinya. Tapi seringkali, mengklaim garansi itu tidaklah mudah, karena ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Beberapa user juga ada yang pernah mengalami hal tersebut pada saat memakai tipe lain seperti Pocophone.

Jadi ternyata, itulah salah satu kekurangan produk Xioami. Untuk meminimalisir resiko, pastikan ada garansi resmi saat membeli dan pastikan juga bahwa produknya asli masih baru.

Jadi, Redmi Note 7 jelek apa bagus?

Ada salah satu diskusi yang langsung menanyakan pendapat para pengguna mengenai Redmi Note 7, dan secara umum banyak menjawab positif.

Faktor-faktor yang mendapat review positif selain desain, adalah hardware dan software-nya yang bisa dikatakan sudah kekinian dengan harga paling murah di kelasnya. Namun ada juga yang menyayangkan produknya yang agak tanggung. Untuk yang RAM/Memori 4GB/64GB ada banyak stok, tapi yang 3GB/64GB agak sulit dicari.

Kesimpulan mudahnya: secara spek oke, harga relatif murah, lebih banyak yang share pengalaman positif, tapi tetap ada beberapa kekurangan yang perlu dijadikan perhatian. Jadi, tidak jelek lah.

redmi note 7 jelek
gambar: screenshot website mi.co.id

Mengenai spesifikasi Redmi Note 7, detilnya silakan simak informasi di bawah:

  • Prosesor: Qualcomm® Snapdragon™ 660
  • Memori ada tiga varian: 3GB/32GB, 4GB/64GB, 4GB/128GB.
  • Bisa ditambah eksternal hingga 256GB
  • Kamera belakang: 48MP + 5MP AI dual
  • Kamera depan: 13MP
  • Jaringan: 4G+/4G/3G/2G
  • Baterai: 4000mAh
  • Mendukung Quick Charge™️ 4
  • Layar anti gores Corning® ️Gorilla® ️Glass 5
  • Port USB tipe-C
  • Ukuran layar: 6.3″ FHD
  • Pilihan warna: Space Black, Neptune Blue, Nebula Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *